Komedo di pipi bisa mengganggu penampilan serta rasa percaya diri. Maka dari itu, penting buat mengenali pemicu serta metode melenyapkan komedo di pipi supaya tidak timbul lagi.

Kemunculan komedo di pipi sangatlah menjengkelkan. Tidak hanya menurunkan rasa percaya diri, komedo di pipi bisa mengganggu penampilan. Untuk menghindari kedatangannya, kenali pemicu serta metode melenyapkan komedo di pipi supaya tidak datang lagi di kemudian hari.

Metode melenyapkan komedo di pipi yang ampuh

Tidak hanya membersihkannya, fokus utama dari metode melenyapkan komedo di pipi yaitu menghindari kemunculannya supaya tidak datang kembali. Ada pula bermacam metode melenyapkan komedo di pipi yang dapat dicoba yaitu sebagai berikut.

1. Bersihkan wajah dengan rutin

Salah satu metode melenyapkan komedo di pipi yaitu membersihkan wajah.

Kamu bisa membersihkan wajah secara teratur 2 kali satu hari, yakni pada pagi dan malam hari.

Metode melenyapkan komedo hitam di pipi ini penting buat mengangkat debu, minyak, serta kotoran lain yang rentan bisa menutup pori- pori.

Perihal ini dipercaya bisa melenyapkan dan menghindari komedo di pipi.

Pakai sabun mencuci muka yang tepat sesuai tipe kulit supaya tidak menimbulkan kulit memerah ataupun iritasi.

2. Pakai produk yang memiliki asam salisilat

Metode melenyapkan komedo di pipi dapat memakai produk skincare yang memiliki asam salisilat.

Asam salisilat bekerja dengan mengangkat pembuatan minyak alami ataupun sebum di kulit serta penimbunan sel- sel kulit mati.

Kandungan bahan aktif ini tidak cuma membersihkan penyumbatan pori- pori sekalian menghindari kemunculan komedo hitam.

Kamu dapat menciptakan kandungan asam salisilat dalam produk skincare, seperti sabun cuci muka, toner wajah, astringent, pelembap, sampai serum.

Pakai salah satu produk skincare yang memiliki asam salisilat tersebut.

Terlalu banyak memakai produk perawatan kulit memiliki asam salisilat bisa membuat kulit wajah kering sehingga pori- pori jadi tidak kelihatan.

3. Jalani eksfoliasi wajah

Eksfoliasi wajah merupakan pilihan metode melenyapkan komedo di pipi.

Eksfoliasi ataupun pengelupasan merupakan proses penaikan sel- sel kulit mati pada permukaan kulit.

Proses pengelupasan sel kulit mati disarankan untuk Kamu yang mempunyai jerawat tidak meradang, semacam komedo putih ataupun komedo hitam.

Kamu dapat menerapkan eksfoliasi wajah setiap seminggu sekali memakai produk eksfoliasi wajah, seperti asam salisilat( BHA), ataupun AHA, semacam glycolic acid, lactic acid, ataupun asam sitrat.

Pakai produk eksfoliasi wajah yang memiliki AHA ataupun BHA dengan metode memijat kulit wajah secara lembut.

Jauhi menyikat kulit dikala mengaplikasikan eksfoliasi wajah sebab bisa menimbulkan kulit iritasi.

4. Pakai masker lumpur

Sehabis mengaplikasikan eksfoliasi wajah, alangkah baiknya Kamu memenuhi ritual metode melenyapkan komedo di pipi memakai masker wajah. Kamu dapat memakai masker lumpur yang baik untuk tipe kulit berminyak. Pakai masker lumpur setiap 1- 3 kali dalam seminggu untuk membersihkan pori- pori wajah. Masker lumpur bekerja dengan mengangkat kelebihan minyak serta kotoran yang menumpuk. Dengan demikian, tampilan wajah Kamu juga jadi matte ataupun tidak terlalu berminyak. Pori- pori kulit wajah juga akan kelihatan lebih kecil.

5. Gunakan masker wajah alami

Tidak hanya masker lumpur, bermacam masker wajah alami dipercaya bisa mengangkut penimbunan sel kulit mati sehingga komedo bisa diatasi. Menurut suatu riset dari Journal of Drugs in Dermatology, masker wajah oatmeal bertabiat anti peradangan dan dapat digunakan untuk mengatasi komedo. Untuk memakainya, campurkan 2 sendok teh oatmeal, 3 sendok teh yogurt, serta 1 sendok teh minyak zaitun. Aduk hingga segala bahan tercampur menyeluruh. Sehabis itu, oleskan masker alami tersebut pada area pipi yang telah dibersihkan. Kemudian, diamkan selama 15 menit. Bila sudah, bilas wajah hingga bersih.

6. Oleskan krim mempunyai kandungan vitamin A

Metode melenyapkan komedo di pipi lainnya yaitu mengoleskan krim mempunyai kandungan vitamin A, semacam retinol ataupun retinoid. Baik retinol ataupun retinoid yaitu senyawa turunan vitamin A yang dipercaya bisa mengangkat komedo di pipi dengan metode membersihkan folikel rambut serta memperbaiki tekstur kulit.

7. Lakukan metode uap

Kamu dapat melaksanakan metode uap sebagai metode melenyapkan komedo putih di hidung serta pipi. Metode uap bisa membantu membuka pori- pori untuk mengeluarkan penimbunan kotoran sel kulit mati. Tidak hanya itu, metode uap juga bisa melonggarkan pori- pori yang tersumbat, terutama yang ada komedo putih di pipi. Kamu hanya butuh merebus air hingga mendidih. Bila telah siap, pindahkan air mendidih ke dalam mangkuk ataupun wadah berukuran besar seara perlahan. Setelah itu, dekatkan wajah Kamu pada uap air panas tersebut selama 5- 10 menit. Yakinkan Kamu menutup bagian kepala dengan handuk supaya uap air panas cuma terpapar di bagian wajah Kamu.

8. Pakai tea tree oil

Tea tree oil dapat digunakan sebagai metode melenyapkan komedo di pipi. Khasiat tea tree oil berasal dari dampak antiradang serta antimikroba yang dimilikinya. Tidak heran apabila tea tree oil bisa membantu membersihkan komedo putih di pipi. Kamu dapat mengoleskan tea tree oil secara langsung pada permukaan wajah. Di samping itu, terdapat sebagian produk perawatan kulit yang memiliki tea tree oil, semacam sabun cuci muka, masker wajah, serta obat jerawat.

Leave a comment