1. Memakai Baking Soda

Metode melenyapkan komedo pertama merupakan dengan memakai baking soda. Siapa yang menyangka kalau bahan dapur yang kerap digunakan buat membuat kue ini dapat jadi obat ampuh untuk komedo yang membandel dan membuat jengkel.

Kamu cuma perlu mencampurkan kurang lebih satu sendok makan baking soda dengan air dingin biasa ataupun dengan air mawar hingga jadi pasta. Oleskan pada area yang timbul komedo secara menyeluruh, setelah itu diamkan beberapa menit sampai kering.

Setelah kering, bilas dengan handuk yang telah dibasahi oleh air hangat dan lanjutkan dengan membasuhnya dengan air biasa.

2. Memakai Madu Murni

Tidak hanya baking soda, buat membersihkan komedo membandel yaitu dengan memakai madu yang Kamu campurkan dengan garam dapur.

Kita ketahui kalau madu sangat kaya hendak khasiat, tidak cuma rasanya yang lezat juga efektif buat kesehatan dan kecantikan. Kamu cukup mencampurkan kurang lebih 4 sendok makan madu dengan setengah sendok teh garam dapur.

Kenapa dengan garam dapur? Sebab garam memiliki mineral yang tinggi, berperan mengangkat minyak dan kotoran yang menutup pori- pori.

3. Memakai Buah Pepaya

Metode melenyapkan komedo berikutnya yaitu dengan buah yang kaya akan vitamin C serta kandungan enzim papain ialah pepaya. Pepaya yang kaya akan vitamin C serta efektif buat melancarkan pencernaan, efektif juga buat melenyapkan komedo secara cepat serta natural.

Caranya ialah dengan memotong pepaya kemudian melumatkannya hingga halus. Setelah halus, aplikasikan pada wajah secara menyeluruh. Kamu pula dapat mencampurkannya dengan madu untuk manfaat yang lebih maksimal.

Diamkan selama kurang lebih 30 menit atau hingga mengering. Sehabis itu basuhlah dengan air hangat hingga bersih. Jalani metode ini secara teratur, minimal 2 kali satu hari disaat pagi atau malam hari.

4. Masker Putih Telur

Metode ampuh berikutnya buat melenyapkan komedo adalah dengan memakai putih telur. Triknya ialah, awal pisahkan putih telur dari kuningnya, setelah itu kocok putih telur hingga berbusa.

Sehabis itu aplikasikan pada wajah secara menyeluruh, diamkan beberapa saat hingga mengering. Basuh dengan air hangat sampai bersih. Rasakan khasiatnya yang ampuh ini.

Metode melenyapkan komedo yang satu ini jadi metode yang sangat jitu serta efektif buat mengatasi komedo pada wajah Kamu.

5. Memakai Buah Lemon

Metode melenyapkan komedo yang terakhir yaitu dengan perasan buah lemon. Buah lemon sangat kaya akan manfaat buat kesehatan serta kecantikan.

Zat yang terkandung pada buah lemon sangat ampuh buat melenyapkan komedo, baik komedo yang berwarna putih ataupun hitam.

Caranya dengan membelah buah lemon menjadi 2 bagian, setelah itu peras. Campurkan air perasan lemon tersebut dengan madu, kemudian aplikasikan pada wajah secara menyeluruh. Setelah 20 menit bilas dengan air hangat hingga bersih.

Itulah sebagian metode melenyapkan komedo secara cepat dan natural yang dapat Kamu jalani sendiri di rumah. Permasalahan komedo ini harus lekas diatasi dengan cepat, sebab dapat jadi permasalahan yang membuat jengkel sebab wajah yang kelihatan nampak kotor dan kusam.

Buat hasil yang terbaik, Kamu harus mengaplikasikan pembersihan secara teratur atau terus- menerus hingga memperoleh hasil yang maksimal. Jangan terlalu mengharapkan hasil yang praktis, sebab buat melenyapkan komedo secara tuntas memerlukan suatu proses yang memerlukan kesabaran.

Dan yang perlu jadi catatan, ketika komedo telah lenyap secara tuntas, Kamu harus senantiasa mengaplikasikan perawatan dalam rangka pencegahan supaya tidak kembali timbul.

Leave a comment