Hasrat seksual seseorang kandang menggebu-gebu dan kadang melempem, yang menyebabkan gairah seksual menurun pada umumnya dipengaruhi oleh kelelahan dalam bekerja atau terlalu penat, stress serta perubahan hormone karena factor usia.

Ada juga disebabkan karena adanya masalah dalam pribadi rumah tangganya. Akan tetapi jika gairah seksual dibiarkan terus turun dalam jangka waktu lama ini mungkin menandakan ada suatu kondisi atau penyakit yang menyebabkannya.

Berikut ini kami ulas beberapa penyakit yang bisa menyebabkan hilangnya gairah seksual seseorang antara lain adalah sebagai berikut:

1. Penyakit Diabetes

Inilah penyakit yang menjadi momok menakutkan no.1 karena dapat menyebabkan rusaknya sistem saraf dan pembuluh darah. Selain ini diabetes kerap memicu timbulnya penyakit lain yang sama berbahayanya sepeti penyakit jantung.

Jika Jantung anda bermasalah maka kelanjutannya dapat menyebabkan aliran darah menuju area-area sensitif dan organ intim (penis) menjadi terhambat, yang pada akhirnya gairah seksual hilang sebelum waktunya. Pria yang sudah rusak jaringan ini berpotensi menyebabkan masalah disfungsi ereksi.

Diabetes pada wanita menyebabkan penurunan gairah seksual karena dipengaruhi oleh sulitnya mencapai orgasme akibat klitoris yang juga tidak mampu merespon rangsangan karena kerusakan sarafnya, serta vagina rentan terinfeksi jamur.

2. Penyakit jantung

Menyebabkan tidak lancarnya aliran darah ke sekujur tubuh terhambat, termasuk ke area sensitif dan organ intim Anda. Untuk ereksi maksimal aliran darah yang optimal diperlukan agar pria bisa mencapai dan mempertahankan ereksi, serta bagi wanita agar lebih mudah terangsang dan mencapai orgasme. Disamping itu ternyata beberapa jenis obat penyakit jantung yang sering penderita gunakan memiliki efek samping menurunkan gairah seksual.

3. Kerusakan Saraf

Hilangnya fungi sebagian jaringan syaraf dalam tubuh bisa menyebabkan gairah seksual hilang. Dampaknya memang tidak secara langsung berpengaruh pada produksi hormon seks libido, namun lambat laun akan menghambat reaksi tubuh untuk merespon stimulasi seksual.

Hasrat seksual dan tingkat orgasme seseorang itu tentunya dikendalikan oleh saraf-saraf yang baik pada organ intimnya. Jika jaringan sarafnya bagus maka bisa menerima stimulasi seksual secara maksimal dan mengirimkan sinyal rangsangan tersebut ke otak.

Kerusakan saraf dialami orang yang mengidap penyakit seperti diabetes, stroke, dan multiple sclerosis. Orang-orang yang pernah menjalani operasi panggul atau pernah mengalami cedera sumsum tulang belakang juga rentan mengalami kerusakan saraf yang bisa menyebabkan susah orgasme.

4. Penyakit ginjal

Buah pinggang atau ginjal yang tidak sehat akan diterapi dengan cuci darah, semua energi yang dimiliki tubuh akan terpusat pada penyakitnya sehingga membuat Anda kelelahan dan tidak bersemangat untuk beraktivitas lainnya, bahkan hingga untuk berhubungan seks dengan pasangan.

5. Sakit Jiwa, Termasuk Stress

Terbanggunya mental seseorang berdampak buruk pada suasana hati, perasaan, stamina, selera makan, pola tidur, dan tingkat konsentrasi penderitanya. Tentunya juga akan mempengaruhi hasrat seksualnya. Hal ini pun berlakuuntuk orang yang mengalami gangguan stress bahkan sampai ketingkat depresi yang cukup tinggi.

Jika anda memiliki riwayat dari salah satu penyakit diatas  tentunya anda akan rajin konsultasi dan berobat ke dokter, konsutasikanlah bagaimana solusi terbaik buat anda untuk melakukan hubungan seksual dengan kondisi anda mengidap salah satu penyakit diatas.

Leave a comment